List 10 Penerbangan Langsung Jakarta Jeddah Tanpa Transit: Perjalanan Mudah Menuju Baitullah

List Penerbangan Langsung Jakarta Jeddah Tanpa Transit: Mempermudah Perjalanan Menuju Baitullah

Penerbangan langsung Jakarta Jeddah. Dalam dunia penerbangan yang semakin berkembang, rute langsung antara Jakarta dan Jeddah menjadi pilihan yang sangat penting bagi banyak pelancong.

Koneksi langsung ini tidak hanya menyediakan kenyamanan dan efisiensi, tetapi juga menghadirkan berbagai pilihan maskapai dengan berbagai layanan yang ditawarkan.

10 Armada Penerbangan Langsung Jakarta Jeddah Paling Recommended!

Berikut 10 maskapai terbaik untuk penerbangan langsung Jakarta Jeddah yang paling recommended!

1. Jetstar Asia Airways

Berbasis di Singapura, penerbangan perdana Jetstar Asia lepas landas ke Hong Kong pada tanggal 13 Desember 2004.

Saat ini Jetstarterbang ke 22 tujuan terkenal di Asia Utara dan Asia Tenggara, menggunakan armada yang terdiri dari 18 pesawat A320.

Maskapai yang berbasis di Singapura ini berhasil mempertahankan predikatnya sebagai maskapai paling tepat waktu, baik full-service carriers maupun LCC (Low Cost Carrier) di Singapura selama tiga tahun berturut-turut.

Predikat itu disandang oleh Jetstar Asia berdasarkan penilaian konsultan data maskapai OAG Punctuality League Tahunan.

OAG bahkan menobatkan Jetstar Asia sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu peringkat ke delapan di dunia, dimana Jetstar mampu naik empat peringkat dari tahun lalu.

Menurut CEO Jetstar Asia Bara Pasupathi, ketepatan waktu memang menjadi fokus utama Jetstar sehingga tidak mengherankan menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan memilih maskapai ini.

Selain tepat waktu, Jetstar juga berhasil mempertahankan predikatnya sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah kedua dan paling aman di Asia Pasifik.

Laporan mengenai keamanan dan keselamatan penerbangan dikeluarkan oleh Airlineratings.com dan mencatat, Jetstar Asia masuk dalam 10 besar LCC paling aman di dunia.

Laporan ini juga menyebutkan, Jetstar Asia mendapatkan rating bintang tujuh.

Jika memesan tiket one way secara online di Traveloka, harga tiket penerbangan langsung Jakarta Jeddah adalah sekitar Rp5,500k – Rp5,800k

Fasilitas kelas ekonomi:

  • Kursi kulit yang nyaman
  • Bagasi kabin maksimum 7 kg
  • In-flightentertainment(dikenakan biaya tambahan)
  • Terdapat layanan peningkatan fasilitas, yaitu Starter Plus bundle, Starter Max bundle, Flex bundle (dikenakan biaya tambahan)

Baca juga: Cara dari Jeddah ke Mekkah dan Madinah: Beragam Pilihan Transportasi Menuju Tanah Suci

2. Air Asia

Jika Anda mencari maskapai dengan harga terjangkau rekomendasi keduanya adalah dari maskapai Air Asia!

Dengan jaringan rute di Indonesia, Arab Saudi, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam serta rute carter menuju Tiongkok dan Hong Kong, AirAsia menjadikan dirinya sebagai pemain Regional yang akan berkompetisi dengan Lion Air dari Indonesia.

AirAsia secara konsisten dinobatkan sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik dunia selama 11 tahun oleh Skytrax berturut-turut dalam penghargaan perjalanan internasional dan maskapai penerbangan, termasuk penghargaan terbaru untuk tahun 2019.

Sebagai tolok ukur kualitas dan keunggulan maskapai global, hasil akhir penghargaan ini mencakup lebih dari 325 maskapai penerbangan dimana AirAsia muncul sebagai yang teratas dalam kategorinya.

Wisatawan yang mewakili lebih dari 100 kebangsaan berpartisipasi dalam survei online dengan 20,23 juta entri yang memenuhi syarat ini, dengan hasil yang dihitung pada periode September 2022 hingga Mei 2023, yang merupakan periode dimana AirAsia terus meningkatkan jaringannya kembali ke lebih dari 130 destinasi.

Harga tiket one way secara online lewat Traveloka sekitar Rp5,671k

Fasilitas kelas ekonomi:

  • Ruang kaki cukup luas
  • Jok dilapisi kulit

3. Trans Nusa

PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) merupakan maskapai penerbangan Indonesia dengan pertumbuhan tercepat yang membuka rute internasional.

TransNusa juga merupakan maskapai penerbangan pertama di dunia yang menggunakan pesawat COMAC ARJ21 dengan interior yang didesain khusus dan hanya memiliki 95 kursi.

Sama halnya dengan COMAC ARJ21, TransNusa juga telah mendesain khusus Airbus 320 untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi penumpang dengan jumlah kursi yang hanya 174 kursi.

Pada Februari 2023, maskapai ini membeli pesawat udara buatan perusahaan China, Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC). Hal tersebut menjadi bagian strategi TransNusa dalam upaya pemulihan industri penerbangan dan pariwisata pasca pandemi COVID-19.

Harga tiket one way penerbangan langsung Jakarta Jeddah adalah Rp5,577k

4. Saudi Arabian Airlines

Saudi Arabian Airlines, yang dikenal juga sebagai Saudia, merupakan maskapai nasional Arab Saudi dan salah satu yang terbesar di kawasan Timur Tengah.

Mirip dengan posisi Garuda Indonesia di Indonesia, Saudia menyediakan layanan penerbangan penumpang dan kargo ke berbagai tujuan domestik dan internasional.

Di antara tujuan internasionalnya yang berjumlah 53, Saudia melayani rute dari Jeddah, Riyadh, Madinah, dan Dhahran ke wilayah Timur Tengah, Afrika, Eropa, Timur Jauh, dan Amerika Utara.

Saudia memiliki peringkat ke-29 dalam Airline Business 100 pada tahun 1990 dengan jumlah penumpang mencapai 10,6 juta.

Tiket penerbangan Saudi Arabian Airlines dapat dibeli secara online maupun offline, termasuk melalui agen perjalanan offline dan online di Indonesia.

Untuk harga tiketnya untuk penerbangan langsung Jakarta Jeddah sekitar Rp10,000k – Rp18,000k

Fasilitas kelas Guest:

  • Kursi ergonomis dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan
  • Kursi dengan jarak 34 inci dan ruang kaki ekstra yang nyaman
  • In-flight entertainment
  • Stop kontak, Wi-Fi, dan port USB
  • Amenity kit

Baca juga: Spot Foto Umroh Wajib Capture: Mengabadikan Momen Istimewa di Tanah Suci

5. Garuda Indonesia

Siapa yang tidak kenal Garuda Indonesia?

Maskapai penerbangan nasional ini memang menyediakan penerbangan domestik maupun internasional dalam kelas eksklusif.

Bahkan awak kabin maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia untuk kelima kalinya kembali dinobatkan sebagai The World’s Best Cabin Crew oleh Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London, Inggris.

Penghargaan sebagai awak kabin terbaik dunia tersebut merupakan yang kelima kalinya diterima oleh awak kabin Garuda Indonesia sejak tahun 2014 lalu.

Untuk harga tiket online penerbangan langsung Jakarta Jeddah adalah sekitar Rp8 – Rp10 jutaan.

6. Qatar Airways

Qatar Airways adalah nama maskapai penerbangan nasional Qatar, yang memiliki basis utama di Bandar Udara Internasional Hamad.

Saat ini, Qatar Airways melayani 150 tujuan internasional dan merupakan salah satu dari 5 maskapai pernerbangan yang mendapatkan status 5-star airlines dari Skytrax.

Bahkan saat masa Covid 19 selama dua tahun berturut-turut saat maskapai lain mengalami drop dan pembatalan schedule berturut-turut, Qatar Airways masih meluncurkan penerbangannya.

Untuk harga tiket one way penerbangan langsung Jakarta Jeddah dengan Qatar Airways adalah sekitar Rp13 jutaan.

Fasilitas kelas ekonomi:

  • Kursi ergonomis dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan.
  • Ruang kaki ekstra yang nyaman.
  • In-flight entertainment.
  • Stop kontak, Wi-Fi, dan port USB.
  • Amenity kit.

Fasilitas kelas bisnis:

  • Kelas Bisnis dirancang seperti ruang kerja yang dilengkapi dengan lampu LED, laptop, dan port USB.
  • Kursi ergonomis dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan.
  • Ruang kaki ekstra yang nyaman.
  • Kursi dapat diubah menjadi tempat tidur datar.
  • In-flight entertainment.
  • Stop kontak, Wi-Fi, dan port USB.
  • Amenity kit.

Fasilitas kelas satu:

  • Kursi ergonomis dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan.
  • Jarak antar kursi yang cukup jauh untuk memberikan kenyamanan dan privasi bagi semua penumpang
  • Kursi dapat diubah menjadi tempat tidur datar.
  • Ruang kaki ekstra yang nyaman.
  • In-flight entertainment.
  • Stop kontak, Wi-Fi, dan port USB.
  • Amenity kit, bantal, dan selimut.

Baca juga: Mengenal Kota Jeddah: Gerbang Menuju Tanah Suci dan 10 Destinasi Penuh Pesona

7. Emirates

Sama dengan Qatar Airways, Emirates juga tak kalah eksklusifnya dengan Qatar Airways bahkan sampai masuk ke 20 maskapai terbaik di dunia menurut AirlineRatings.com urutan ke 16.

Maskapai ini sudah berdiri sejak tahun 1980an yang berbasis di Dubai.

Pada tahun 1990, Emirates memimpin dalam hal hiburan dalam pesawat, menjadi maskapai penerbangan pertama yang memasang sistem video di semua kursi, di setiap kelas kabin, di seluruh armadanya.

Penghargaan lainnya, Emirates tetap menjadi maskapai penerbangan internasional terbesar saat industri pulih dari pandemi COVID‑19, menerbangkan 15,8 juta penumpang pada tahun 2020.

Untuk harga tiket online one way penerbangan langsung Jakarta Jeddah dengan Emirates adalah sekitar Rp6 – Rp19 jutaan.

8. Malaysia Airlines

Malaysia Airlines, sebagai maskapai penerbangan utama Malaysia, mengoperasikan sejumlah rute domestik dan internasional dari basis utamanya di Kuala Lumpur International Airport.

Maskapai ini memiliki catatan produk yang kaya dan reputasi yang kuat untuk keramahan yang luar biasa.

Sebagai maskapai pengibar bendera Malaysia, Malaysia Airlines telah meraih beberapa penghargaan bergengsi dalam industri penerbangan, termasuk penghargaan ‘Maskapai Bintang 5 Dunia’ oleh Skytrax (2009, 2012, dan 2013) dan pengakuan sebagai ‘Maskapai Penerbangan Terbaik Asia’ oleh World Travel Awards (2010, 2011, dan 2013).

Melayani lebih dari 50 tujuan di seluruh dunia serta mengoperasikan lebih dari 300 penerbangan dalam sehari, Malaysia Airlines merupakan bagian dari Malaysia Aviation Group (MAG).

Harga tiket penerbangannya Jakarta Jeddah sekitar Rp10,000k – Rp11,000k

9. Oman Air

Oman Air, sebagai maskapai penerbangan utama Oman, berpusat di Bandara Internasional Muscat di Seeb, Muscat. Maskapai ini mengoperasikan layanan penerbangan penumpang domestik dan internasional, serta menyediakan taksi udara dan penerbangan charter regional. Oman Air adalah anggota dari Organisasi Angkutan Udara Arab dan dikelola langsung oleh pemerintah Oman. Tagline mereka adalah “Modern Vision. Timeless Traditions.”

Sejak didirikan pada tahun 1993, Oman Air telah memainkan peran penting dalam mengembangkan Muscat sebagai pusat transportasi utama di Timur Tengah, mendukung pertumbuhan sektor komersial, industri, dan pariwisata. Saat ini, Oman Air melayani sekitar 47 tujuan domestik dan internasional.

Pada Juli 2017, Oman Air meraih penghargaan “Best Airline Staff Service in the Middle East” dari Skytrax World Airline Awards. Tak hanya itu, pada bulan September tahun yang sama, Seven Stars Luxury Lifestyle dan Hospitality Awards menganugerahkan gelar “Best Airline in Europe, Middle East and Africa” untuk kedua kalinya secara berturut-turut kepada Oman Air.

Harga tiket kelas ekonominya berkisar Rp6,000k – Rp14,600k

Fasilitas kelas ekonomi Oman Air:

  • Kabin ekonomi yang modern.
  • Kursi ergonomis dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan
  • In-flight entertainment10,6 inci dengan sistem hiburan ARIA
  • Port USB dan stop kontak
  • Amenity kit

Baca juga: List 15 Perlengkapan Umroh Pria Wajib Dibawa!

10. Turkish Airlines

Turkish Airlines adalah maskapai penerbangan nasional Turki yang memiliki salah satu jaringan penerbangan terluas di dunia.

Dengan lebih dari 315 tujuan di Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika, Turkish Airlines dikenal sebagai salah satu operator penerbangan dengan jumlah tujuan terbanyak di dunia.

Saat ini, Turkish Airlines menawarkan lebih banyak destinasi daripada maskapai lainnya di dunia, melayani 126 negara dengan armada sebanyak 338 pesawat. Maskapai ini juga memiliki divisi kargo yang melayani 82 tujuan dengan 24 armada operasional.

Pada tahun 2016, Turkish Airlines meraih gelar “Best Airline in Europe” dari Skytrax selama enam tahun berturut-turut.

Selain itu, mereka telah memenangkan berbagai penghargaan lainnya, termasuk “Best Airline in Southern Europe,” “Best Business Class Dining Lounge,” dan “Best Business Class Onboard Catering.”

Harga tiket pemesanan online penerbangan langsung Jakarta Jeddah dengan Turkish Airlines sekitar Rp15,000k – Rp19,000k

Fasilitas kelas ekonomi:

  • Kursi ergonomis dengan lebar 31 – 32 inci dan dapat disandarkan hingga 6 inci
  • Sandaran kepala yang dapat disesuaikan
  • Ruang kaki ekstra yang nyaman
  • In-flight entertainment dan stop kontak
  • Wi-Fi (dengan biaya tambahan)

Fasilitas kelas bisnis

  • Check-in dan boarding prioritas
  • Kursi ergonomis yang dapat diubah menjadi tempat tidur datar
  • Sandaran kepala yang dapat disesuaikan
  • Ruang kaki ekstra yang nyaman
  • In-flight entertainment dan stop kontak
  • Wi-Fi

Segera wujudkan impian Anda untuk melaksanakan Umrah di kota suci dengan layanan terbaik bersama Travel Umroh Rawda. Nikmati pengalaman ibadah yang berkesan dan nyaman.

Manfaatkan juga Promo Umrah Bandung eksklusif kami! Dapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik dengan harga mulai dari 24,9 juta.

Buat Anda yang ingin menjelajahi keindahan destinasi wisata unggulan di Turki bisa dengan Promo Umrah Plus Turki Bandung. Temukan pengalaman perjalanan yang penuh makna dan berkesan bersama kami!

Share the Post:

Baca Juga: 

Umroh Plus Turki

Harga Umroh Plus Turki

Paket Umroh Plus Turki 2024

Paket Umroh Plus Turki Cappadocia

Umroh Jakarta

Tentang Rawda Umroh

Artikel Umroh