Mencari Hotel Murah di Madinah? Ini Dia 10 Hotel Dekat Airport!

Mencari Hotel Murah di Madinah? Ini Dia 10 hotel Airport!

Kota Madinah adalah kota suci bagi umat Islam. Kota ini banyak sekali disebutkan dalam Quran karena meninggalkan banyak sekali sejarah islam.

Bagi kalian yang sedang umrah, naik haji, maupun berwisata ke Mekkah, sayang sekali kalau tidak sekalian berkunjung ke Madinah.

Kadang faktor akomodasi ini menjadi penghalang bagi kita untuk pergi ke sana. Tapi tahukah Anda, masih banyak juga kok opsi penginapan yang bisa jadi sesuai sama budget Anda.

Kami telah merangkum 10 rekomendasi hotel murah di Madinah yang bisa masuk ke listing perjalanan Anda.

10 Hotel Murah di Madinah

Berikut 10 rekomendasi hotel murah di Madinah yang dekat dengan berbagai destinasi popular di Madinah dan beberapa juga dekat dengan bandara!

1. Elaf Al Taqwa Hotel

Lokaasi:  Prence Abdul Mohsen Rd Bani Khudra, Al Haram Al Sharif, 43211 Al Madinah, Saudi Arab

Harga: Rp2,778,488/malam (Booking.com)

Hotel Elaf Al Taqwa Hotel merupakan kotel bintang 4 dengan harga terjangkau, dengan fasilitas yang lumayan lengkap.

Lokasinya hanya berjarak 700 meter dari Masjid An-Nabawi dan berdekatan juga dengan Jalan Quba (Quba Street), Darba Sunnah. Menuju Masjid Quba hanya 3-4 kilometer.

Hotel ini sering sekali menjadi pilihan bagi para pengunjung. Selain dekat dengan Masjid An Nabawi, jaraknya dari Bandara Internasional Prince Mohammed Bin Abdulalaziz hanya memakan waktu 25 menit.

Interiot dibuat menarik penuh dengan ornamen-ornamen spiritual dengan pemandangan di luarnya merupakan Masjid Nabi Muhammad.

Destinasi suci lainnya yang dekat dengan hotel ini adlaah Masjid Al Ghamama, Masjid Abu Bakar Al-Siddiw, Masjid Omat Al Kattab (RA) dan Masjid Othman Bin Affan.

Elaf Al Taqwa memiliki 160 unit, termasuk 135 di antaranya untuk kamar standard, 24 kamar kelas junior, dan satu lagi untuk kamar eksekutif.

Setiap kamar di hotel ini juga menyediakan air conditioner,  flat-screen TC dengan channel satelit, shower, perlengkapan mandi, dan sebuah meja.

Di dalam kamar mandinya juga tersedia hairdryer. Anda juga bisa memilih opsi breakfast saat memesan kamar.

Front door service tersedia untuk Anda 24 jam.

Fasilitas:

  • Private parking
  • Family rooms
  • Free WiFi
  • Non-smoking room
  • Fitness Center
  • Fasilitas untuk tamu diasbilitas
  • Room service
  • 24 hour front desk
  • Breakfast

Baca juga: Cara dari Jeddah ke Mekkah dan Madinah: Beragam Pilihan Transportasi Menuju Tanah Suci

2. Clouds Hotel

Lokasi: 42314 الامير مقرن بن عبدالعزيز Al Madinah, Saudi Arabia

Harga: Rp 1,587,948/malam (Booking.com)

Lokasi sekitar 4 kilometer dari Madinah dan 1 kilometer dari Mall Al Rashid Mega. Hotel ini disebut high rating karena tersedia 7 kamar yang suasana yang cerah dan sejuk, bebas asap rokok, dan ruangan dengan air conditioner.

Destinasi terdekat lainnya dengan Clouds Hotel seperti Jabal Ahad Garden berjarak 4,6 kilometer, lalu Al Madina Urban dan Built Heritage Museum yang berjarak 6,3 kilometer, dan Knowlege Economic City berjarak 7,9 kilometer.

Kamarnya akan tersedia teras, hot tub, kulkas, dan free WiFi. Untuk parkirnya juga tidak perlu bayar lagi. Tersedia juga handuk, ceret/teko, pembuat kopi dan teh.

Jika Anda membuat keluarga juga diperbolehkan, meskipun jumlahnya dibatasi karena disediakan ruang keluarga yang bisa ditambahkan extra bed.

Anda bisa berbagai lounge juga dengan tamu lainnya. Sarapan disediakan, termasuk hot and cold beverages, yoghurts, roti-rotian dan pastries, jus buah, dan banyak lainnya hidangan lainnya.

Wajar saja jika para tamunya setelah check out dari hotel ini memberikan rating 9.1 dari 10.

Fasilitas:

  • Free parking
  • Family room
  • free WiFi
  • Non-smoking rooms
  • Fasilitas tamu disabilitas
  • Room service
  • 24 hour front desk
  • lift
  • Breakfast

Baca juga: 10 Spot Foto Umrah Wajib Capture: Mengabadikan Momen Istimewa di Tanah Suci

3. Azard Hotel

Lokasi: Al Amir Muhammad Ibn Abdul Aziz 7552, 42314 Al Madinah, Saudi Arabia

Harga: Rp2,030,236/malam (Booking.com)

Azard Hotel akan sangat memudahkan turis karena menyediakan jasa car rental. Jaraknya 25 menit jalan kak dari Jannatul Baqi Cemetery.

Kalau ada dari bandara internasional Prince Mohammad bin Abdulaziz, maka jaraknya adalah 20 kilometer dari bandara tersebut.

Destinasi yang dapat dikunjungi dekat hotel seperti Dar Al Madinah Museum yaitu 4,8 kilometer, dan Hejaz Railway Museum yang berjarak 4,5 kilometer dari hotel.

Hotel ini menyediakan kotak deposit dan keamanan 24 jam.

Menyediakan 17 kamar dengan ironing facilities dan kontrol iklim, termasuk juga peralatan minibar, kulkas, pembuat teh dan kopi, showertoilet diserta hairdryer. Pemandangan luar kamar adalah perkotaan.

Anda bisa mulai check in pukul 17:00 sampai 18:00 dan check out pukul 12:00 sampai 13:00

Fasilitas:

  • Free parking
  • Family room
  • free WiFi
  • Non-smoking rooms
  • Fasilitas tamu disabilitas
  • Room service
  • 24 hour front desk
  • Tea & coffee maker in all rooms
  • Fitness center
  • Spa & Wellness Center

4. Lenda House

Lokasi: 42381 المدينة المنورة شارع حفص ابن ابي منصور Al Madinah, Saudi Arabia

Harga: Rp2,510,209 (Lodging world)

Buruan booking lansung ke websitenya Lenda House, karena bakal banyak promo di sana. Anda perlu sign in terlebih dahulu untuk booking kamar di Lenda House.

Sebenarnya ini merupakan apartemen dengan konsep pemandangan taman dan perkebunan. Jarak penginapan ini adalah 9,1 kilometer dari destinasi popular, Masjid An-Nabawi dan 6,4 kilometer ke Masjid Quba.

Destinasi lainnya yang bisa dikunjungi dekat apartment ini adalah King Garden Fahad berjarak 6,6 kilometer, sementara Al Madina Urban dan Built Heritage Musuem berjarak 10 kilometer dari hotel.

Sedangkan bagi Anda yang mendarat di bandara, Anda perlu menempuh perjalanan 23 kilometer hingga sampai ke Lenda House.

Kalau Anda ingin menggunakan jalur private untuk masuk ke apartment ini juga tersedia, demi kenyamanan para tamu. Apartment ini juga tersedia ruang keluarga.

Setiap kamar di apartment ini dilengkapi dengan kamar mandi bidet dan sandal slop, flat screen TV, dan air condiioner. Tersedia juga tempat duduk dan meja. Semakin lengkap dengan fasilitas penghangat ruangan.

5. فندق زوايا الماسية(العوالي)

Lokasi: 42316 علي بن ابي طالب, Al Madinah, Saudi Arabia

Harga: Rp1,694,391/malam

Penginapan ini merupakan hotel bintang dua yang menyediakan layanan shuttle untuk para tamunya. Shuttle ini sengaja disediakan bagi turist yang ingin keliling kota bisa menggunakan shuttle ini.

Jarak hotel ini ke Masjid An-Nabawi adalah 4,2 kilometer dan berajak 3 kilometer ke masjid Quba.

Destinasi lainnya adalah King Fahad Garden berjarak 7.4 km dari penginapan, sertaAl Hukeer Lowna Park berjarak 7.9 km jauhnya.

Dari Prince Mohammad bin Abdulaziz International Airport berjarak 24 kilometer.

Setiap ruangan di hotel ini dilengkapi dengan air conditioner, kulkas, flat-screen TV dengan channel satelit, teko, perlengkapan mandi, dan wardrobe.

Kamar mandinya juga disediakan shower dan hairdryer. Setiap kamar dilengkapi dengan balkon.

6. MUSK24

Lokasi: –

Harga: Rp794,900/malam

Hotel murah di Madinah rekomendasi selanjutnya adalah MUSK24. Hotel ini menawarkan konsep minimalis dan sederhana. Wajar saja jika harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan penginapan rekomendasinya seperti listing di atas.

Walaupun harganya murah sekali, namun fasilitas dan destinasi terdekat hotel ini masih oke banget.

Seperti misalnya saja masih hanya berjarak 3,8 kilometer ke Masjid An-Nabawi, 3,5 kilometer ke Jabal Ahad Garden Park, dan 4,4 kilometer ke Knowledge Economic City.

Perjalanan ke museum terkenal seperti Dar Al Madinah Museum  dan Built Heritage Museum adalah 5 kilometer.

Fasilitas seperti front desk tersedia 24 jam dan full-day security. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi bermalam di penginapan ini. Selalu ada yang stand by.

Setiap lantai di unit ini disediakn full-equipped daput dengan microwave. Sedangkan setiap kamarnya tersedia flat-screen TV dengan layanan streaming, dan pastinya kamar mandi dengan bidet.

Kamarnya juga masih ada air conditioner, jadi Anda tidak perlu khawatir kepanasan lagi karena harganya yang murah.  Bahkan ada balkonnya juga setiap kamarnya. Wardrobe dan teko juga tersedia.

Fasilitas:

  • Non-smoking rooms
  • Free parking
  • free WiFi
  • 24 hour front desk

Baca juga: 12 Kuliner Khas Mekah Madinah: Mencicipi Cita Rasa Khas Masakan Arab

7. انوار احد

Lokasi: 42313 المدينة المنورة Al Madinah, Saudi Arabia

Harga: Rp903,675

Rekomendasi hotel murah di Madinah selanjutnya adalah انوار احد

Walau harganya terjangkau, akomodasi ini sudah mengalami renovasi loh!
Jarak nya ke Masjid An-Nabawi adalah 5,4 kilometer. Tersedia juga private entrance bagi tamunya demi kenyamanan.

Semua kamar di penginapan ini disediakan air conditioner, ruang duduk, flat-screen TV dengan channel satelit, deposit box, dan kamar mandi dengan perlengkapan mandinya seperti sikat gigi dan handuk.

Beberapa kamarnya dengan harga lebih tinggi menawarkan fasilitas dapur dengan microwave. Tidak ketinggalan juga wardrobe untuk semua unitnya.

Jarak menuju Prince Mohammad bin Abdulaziz International Airport adalah 12 kilometer.

Fasilitas:

 

8. Alfatih apartments شقة الفتح

Lokasi: خفاف ابن نضلة الثقفي Al Madinah, Saudi Arabia

Harga:

Alfatih apartments شقة الفتح baru-baru ini setelah melakukan renovasi berlokasi di Madinah, 1,9 kilometer dekat dengan Masjid Qiblatain.

Apartment ini juga dilengkapi lift dan ruang keluarga. Unitnya dilengkapi TV dengan layanan streaming, ruang duduk, dan kamar mandi dengan pilihan bath maupun shower.

Di dekat apartment, ada minimarket untuk memudahkan para tamunya untuk mencai jajan.

Jika Anda yang hendak berkuliah di Taibah University, jaraknya hanya 7,7 kilometer dari penginapan ini.

Dari Prince Mohammad bin Abdulaziz International Airport berjarak 15 kilometer.

Fasilitas:

  • Non-smoking rooms
  • Free parking
  • free WiFi
  • Family rooms
  • Lift
  • Laundry

9. فندق بلاتينيوم الاولي الفندقية

Lokasi: Uthman Ibn Affan Road 8219, 42312 Al Madinah, Saudi Arabia

Harga: Rp1,481,024/malam

Berlokasi dekat dengan Masjid An-Nabawi yaitu 6,3 kilometer, dan 5,3 kilometer dari Masjid Qiblatain.

Selain itu dekat juga dengan masjid lainnya seperti Quba Mosque yaitu 7,8 kilometer. Sedangkan destinasi wisatanya seperti Jabal Ahad Garden Park yaitu 6,2 kilometer, dan Mount uhud adalah 7,8 kilometer.

Tersedia ruang keluarga, setiap kamar ada balkonnya dengan air conditioner dan TV. Beberapa kamar juga tersedia private entrance.

Fasilitas:

  • Non-smoking rooms
  • Free parking
  • Free WiFi
  • family rooms
  • bar

10. فندق زوايا الماسية(العوالي)

Lokasi: 42316, علي بن ابي طالب Al Madinah, Saudi Arabia

Harga:

Hotel dengan konsep mewah dan modern dekat dengan Masjid An-Nabawi sejauh 4,2 kilometer dan Masjid Quba 3 kilometer.

Tersedia juga penyewaan shuttle untuk tamu yang ingin keliling area. Setiap kamarnay tersedia TV, kulkas, teko, peralatan mandi, dan lemari.

Kamar mandinya disediakan juga hairdryer, dan pemandangan balkon di setiap kamarnya.

Fasilitas:

  • Non-smoking rooms
  • Airport shuttle (free)
  • Room service
  • Fasilitas untuk tamu disabilitas
  • Free parking
  • family room
  • Free WiFi
  • Life
  • Tea & Coffee maker

Penutup

Segera wujudkan impian Anda untuk melaksanakan Umrah di kota suci dengan layanan terbaik bersama Travel Umroh Rawda. Nikmati pengalaman ibadah yang berkesan dan nyaman.

Manfaatkan juga Promo Umrah Bandung eksklusif kami! Dapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik dengan harga mulai dari 24,9 juta.

Buat Anda yang ingin menjelajahi keindahan destinasi wisata unggulan di Turki bisa dengan Promo Umrah Plus Turki Bandung. Temukan pengalaman perjalanan yang penuh makna dan berkesan bersama kami!

 

Share the Post:

Baca Juga: 

Umroh Plus Turki

Harga Umroh Plus Turki

Paket Umroh Plus Turki 2024

Paket Umroh Plus Turki Cappadocia

Umroh Jakarta

Tentang Rawda Umroh

Artikel Umroh