Resiko Memilih Paket Umroh Murahnya Tidak Wajar

paket umroh murah

Sobat Rawda apakah Anda tahu resiko memilih paket umroh murah yang tidak wajar? Berikut informasinya agar Anda dapat berhati – hati untuk memilih paket umroh.

Ibadah umroh merupakan ibadah yang banyak diimpikan oleh semua umat muslim. Meskipun berangkat umroh memerlukan beberapa fisik yang meliputi mental, fisik, dan biaya tidak mengurungkan umat muslim untuk menyegerakan umroh.

Ibadah umroh yang memerlukan biaya yang tinggi, banyak memunculkan biro keberangkatan umroh dengan biaya murah dengan tidak menjamin kualitas pelayanan terbaik untuk para calon jamaah. Oleh sebab itu, penting untuk waspada dan berhati – hati dalam memilih biro keberangkatan umroh. Apalagi dengan menawarkan biaya yang sangat murah karena dapat beresiko terkena penipuan umroh.

Resiko penipuan biro umroh ini didukung oleh banyaknya kasus penelantaran jamaah umroh. Oleh sebab itu, tidak heran bahwa masyarakat haru lebih hati – hati dan teliti dalam memilih biro travel dan umroh.

Salah satu tips untuk mengecek penipuan biro umroh yakni Anda harus waspada dengan biro yang menawarkan paket pilihan umroh harga murah yang tidak wajar. Anda juga dapat mengecek izin dari biro umroh. Untuk mengecek keabsahan izin umroh dapat melalui situs resmi Kementerian Agama (Kemenag).

Masyarakat harus selalu waspada dan tidak mudah tergiur dengan iming – iming biaya umroh murah namun biro tersebut tidak memiliki izin resmi dari pemerintah.

Untuk mencegah terjadinya kasus penipuan terkait biro umroh, Kemenag terus melakukan upaya dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih teliti dalam memilih travel umroh. Selain itu, juga masyarakat dihimbau supaya tidak tergiur dengan biaya umroh yang murah dari pihak travel.

Biaya umroh yang wajar ialah diatas 20 juta untuk saat ini. Apabila ada yang menawarkan dibawah harga tersebut tentunya masyarakat harus waspada.

Resiko Paket Umroh Murah

Mungkin kita akan mudah tergiur dengan biaya umroh yang murah, tapi sebelum memilih biro yang menawarkan paket umroh murah tentunya harus mengenali resiko yang menjadi pertimbangan untuk memilih umroh murah.

Biaya paket umroh murah seringkali tidak memberikan layanan kualitas yang baik. Umroh murah juga mengorbankan kualitas akomodasi, transportasi, dan pelayanan secara keseluruhan. Bahkan tidak heran apabila tergiur dengan umroh murah biasanya akomodasi hotel akan sangat jauh dari Masjidil Haram, transportasi yang kurang nyaman, atan mungkin makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Resiko paket umroh murah yang tidak kaleng – kaleng ialah resiko penipuan. Banyaknya penipuan yang dilakukan oleh biro umroh dengan menawarkan paket umroh sangat murah, travel ini akan memberikan layanan yang tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan bahkan menghilang dengan uang jamaah.

Tips Memilih Paket Umroh Murah Namun Berkualitas

paket umroh murah

Sebelum berangkat umroh, para calon jamaah hendaknya untuk memilih paket dan biro yang berkualitas. Biro yang sudah jelas tentunya akan membantu Anda untuk berangkat umroh sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, layanan yang terbaik juga akan Anda dapatkan seperti akomodasi yang nyaman, transportasi yang terjamin, serta pelayanan yang memadai agar ibadah Anda lebih lancar dan berkesan.

Nah jika Anda ingin berangkat umroh, berikut ini tips memilih paket umroh murah dan berkualitas.

1. Periksa rekam jejak biro umroh dan kredibilitas

Tips memilih paket umroh murah pertama yakni Anda patut untuk memeriksa rekam jejak biro umroh dan kredibilitasnya. Anda harus memeriksa dengan jeli bagaimana rekam jejak biro keberangkatan umroh selama menyediakan jasa travel umroh. Untuk memeriksa rekam jejak biro tersebut, Anda dapat menanyakan testimoni pengguna travel, melihat sejak kapan usaha travel tersebut beroperasi karena semakin lama usaha travel memberikan layanan perjalanan, kemungkinan layanan sudah cukup teruji, terakhir ialah periksa apakah pernah terjadi kasus buruk terkait dengan travel.

2. Melihat Biaya Jasa

Tips memilih paket umroh murah kedua yakni melihat biaya jasa yang ditawarkan apakah rasional atau tidak. Semakin murah biaya yang dikenakan biasanya Anda akan mendapatkan layanan yang tidak optimal. Lebih baik sedikit lebih mahal karena Anda akan terjamin kualitas layanan yang diberikan.

Selain itu, pastikan terkait akomodasi dan trasportasi yang ditawarkan. Jangan terkecoh dengan iming – iming harga yang sangat murah karena kasus penipuan travel umroh sejauh ini seringkali menawarkan harga yang tidak masuk akal kepada calon klien.

3. Teliti Fasilitas yang diberikan

Tips penting yang wajib Anda lakukan ialah meneliti fasilitas yang akan diberikan dan ditawarkan seperti apakah akan ada perjalanan wilayah lain selain ke Mekkah dan Madinah. Selain itu, pentingnya fasilitas maskapai ternama dengan akomodasi penginapan hotel bintang 4 ditambah wisata ke negara lain namun biaya yang ditawarkan sangat murah dibawah biaya umroh reguler.

4. Membandingkan antara biro travel

Tips yang tidak kalah penting ialah Anda dapat membuat perbadingan beberapa biro travel. Beberapa yang menjadi perbandingan yakni harga, fasilitas, layanan, dan testimoni.

Anda harus teliti untuk memilih jasa biro keberangkatan umroh ini untuk menghindari kasus penipuan yang dilakukan biro umroh.

5. Sesuaikan dengan kemampuan finansial

Umroh merupakan ibadah yang menguras kekuatan fisik, mental, bahkan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, Anda tentunya harus mempersiapkan fisik yang kuat, mental yang baik, serta biaya yang cukup besar.

Dalam memilih jasa umroh, Anda juga harus mengedepankan untuk memilih akomodasi yang nyaman serta fasilitas yang jelas dan sesuai dengan finansial yang dimiliki.

Informasi diatas adalah informasi terkait dengan memilih paket umroh yang murah tapi berkualitas untuk menghindari kasus penipuan.

Bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah umroh tapi masih takut dengan kasus penipuan biro umroh, tenang saja Rawda travel umroh hadir sebagai biro umroh terpercaya yang siap membantu Anda untuk melaksanakan ibadah umroh.

Rawda berkomitmen untuk menjamin kepuasan jamaah sebagai prioritas utama. Dapatkan berbagai pilihan paket menarik dari Rawda salah satunya Umroh Plus Turki dengan harga yang rasional. Yuk segera kunjungi website Travel Umroh Rawda untuk mendapatkan harga yang menarik!

Share the Post:

Baca Juga: 

Umroh Plus Turki

Harga Umroh Plus Turki

Paket Umroh Plus Turki 2024

Paket Umroh Plus Turki Cappadocia

Umroh Jakarta

Tentang Rawda Umroh

Artikel Umroh